Blogger Templates

Sabtu, 05 November 2011

MEMBANGUN JIWA SEORANG PENGUSAHA SUKSES


 
Saat kita menjalankan sebuah bisnis sampingan,bisa dibilang kita adalah seorang pengusaha. Setiap pengusaha pasti menginginkan usahanya sukses dan berhasil. Namun banyak orang hanya ingin mencapai kesuksesan tanpa memahami harga yang harus dibayar untuk mencapainya.
Untuk menjadi seorang pengusaha itu tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus anda pahami,dan banyak pula tantangan yang harus dilalui untuk mencapainya. Ada kalanya bisnis kita tidak mencapai hasil yang kita harapkan,atau juga mungkin muncul saingan yang dapat memberikan produk lebih baik  dan lebih murah dari produk kita. Belum lagi maslah dengan supplier kita.
Oleh karena itu ada hal yang penting untuk membangun jiwa seorang pengusaha sukses. Anda perlu memiliki sikap mental yang benar bila ingin mencapai keberhasilan.
1.Perlu memiliki sikap ulet
                Tidak ada jalan yang mudah untuk mencapai keberhasilan. Bila ingin berhasil,mau tidak mau kita harus bekerja keras bahkan bekerja lebih keras lagi dari pada saat anda menjadi karyawan. Sebagian orang tidak ingin bekerja seperti ini,mereka ingin sukses tapi tidak mau bersusah payah. Jangan punya pikiran seperti ini,karna semua itu akan membuat anda terjebak dan menyerah sehingga bisnis yang anda jalankan mengalami kegagalan.
2.Perlu memiliki kebiasaan berpikir positif
                Adakalanya anda tidak dapat mencapai hasil yang diharapkan,bahkan sekalipun anda sudak bekerja keras. Disaat seperti itu kemampuan berfikir positif sangat diperlukan. Bila anda berpikir negative maka anda akan meragukan kemampuan diri anda sendiri dan akan meruntuhkan semua semangat anda. Namun bila anda berpikir positif Anda akan selalu berpikir bahwa dibalik hal yang buruk pasti ada hal positif yang dapat dipetik. Dengan demikian semangat anda tidak akan runtuh dan anda juga dapat maju menghadapi semua tantangan yang ada dengan kepala tegak.
Dengan memiliki kedua sikap mental ini sangat penting untuk seorang pengusaha sukses. Tidak ada jalan yang mudah untuk mencapai sebuah usaha yang sukses,ingat sikap mental kitalah yang akan menentukan usaha kita akan berhasil atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar